WELCOME...!

WELCOME TO MY EXP BLOG's

Monday, August 17, 2009

Rusia Jadi Dalang Serangan ke Twitter dan Facebook


Seorang blogger asal Georgia, dimana account Twitter, Facebook, dan YouTube miliknya telah terinfeksi serangan DDoS (Distributed Denial of Service), Kamis (06/08) lalu, mengatakan bahwa layanan keamanan federal Rusia-lah yang menjadi dalang di balik serangan tersebut. “Hacker tersebut berasal dari Rusia KGB. “ tulis blogger yang menggunakan nama "Cyxymu" di account-nya. Kemudian ia mengirimkan tweet bertuliskan, "My twitter is online! Thank you all for support after ciber attack from Russia!"

Oleh karena adanya kesulitan melacak serangan DDoS yang langsung ke source, maka akan sangat susah untuk mengetahui siapa yang harus bertanggung jawab, kecuali ketika seseorang mengambil nomor kartu kredit pengguna. Cyxymu sendiri diidentifikasi sebagai seorang dosen ekonomi usia 34 tahun bernama Georgy daru Tblisi, Georgia. “Mungkin saja serangan DDoS tersebut dilakukan oleh hacker biasa, namun saya menduga serangan tersebut berasal dari pemerintah Rusia. Account LiveJournal miliknya juga telah diserang minggu lalu.” ungkap pemilik account Cyxymu.

Seperti yang diketahui, bahwa pada Kamis (06/08) lalu, Twitter mengalami down selama serangan DDoS kemarin. Selain Twitter, LiveJournal, Facebook dan Google, bahkan situs Blogger, Google Search dan YouTube juga terkena imbasnya, walaupun masih dapat menangkis serangan tersebut.

No comments:

Search This Blog