WELCOME...!

WELCOME TO MY EXP BLOG's

Tuesday, July 28, 2009






Sepasang robot pemain baseball yang dapat menangkap dan melempar dengan hasil lemparan yang bagus, telah dikembangkan di Jepang. Robot penangkap baseball dilengkapi dengan tangan 3 jari, yang dapat melempar 90 persen hasil tangkapan dalam zona strike.

Sementara robot pemukul, sebagai pasangannya, memiliki sensor untuk memperhitungkan apakah lemparan bola strike atau tidak, dengan kemampuan melempar bola 100 persen tepat di zona strike, dan tidak ke zona di luar strike, dan dijamin lulus uji coba tes konsumsi obat-obatan.

Dua robot tersebut telah dikembangkan oleh professor Masatoshi Ishikawa dari University of Tokyo. “Permintaan level teknologi untuk setiap robot ini sangat tinggi. Yang paling sulit adalah untuk membuat mekanisme yang dapat memuaskan permintaan tersebut.“ ungkap Ishikawa.

Robot pelempar baseball dapat melempar bola berlapis plastic dengan keepatan 25 mph, namun Ishikawa berharap dapat menambah kecepatannya hingga 93mph, dan lebih cepat lagi. Ishikawa juga akan menambah kemampuan robot pemukul untuk dapat memukul apa saja di semua permainan, tidak hanya baseball.

No comments:

Search This Blog